Laptop cepat panas dan suka mati seenaknya…


Laptop cepat panas dan sering mati sendiri…?? tentu nyebelin banget kan..? lagi asik-asik liat DVD bajakan eh laptop anda mati sendiri (teguran tuh….), lagi asyik-asyik ngerjain skripsi atau tugas kantor eh..laptop mati sendiri, apalagi belon di save tuh kerjaan uuurrrgghhh…..nyebelin banget..!! rasanya jadi pengen makan sate, gule, pizza, sphageti dan suhsi… :mrgreen:

oke deh, penyebab laptop anda sering mati sendiriBaca selanjutnya…..>>> itu banyak, bisa karena masalah hardware, seperti banyak debu yang nyangkut di hardware, fan tidak berfungsi dengan baik dlsb bisa juga karena masalah software seperti terjangin virus. nah salah satu penyebab laptop sering mati sendiri adalah karena kepanasan atau overheat!

jika anda sudah melakukan scanning terhadap komputer anda dan ternyata tidak ditemukan secuil virus pun yang merongrong sendi-sendi laptop anda berarti laptop anda mati sendiri bukan karena virus dan jika sebelum laptop mati sendiri laptop anda mengalami demam yang sangat tinggi (alias panas yang melebihi batas normal), lalu mati! hampir dapat dipastikan komputer anda mengalami masalah overheat alias kepanasan.

laptop cepat panas dan sering mati sendiri, bagaimana solusinya…?? diluar sana banyak berdar solusi untuk mengatasi laptop mati sendiri karena kepanasan, tapi caranya ribet banget, kudu bongkar-bongkar laptop, kalo nggak ahli dan nggak biasa jadinya bisa-bisa malah tambah parah kerusakan laptop anda, untuk itu solusi dibawah ini adalah solusi yang paling gampang yang bisa anda lakukan, bahkan nenek anda juga bisa melakukannya…

Gunakan bidang datar sebagai alas laptop anda

Main laptop di kasur, selimut, dan bidang yang memiliki permukaan tidak rata akan mempercepat proses pemanasan laptop karena sirkulasi panas tidak terhantar dengan baik , sebaiknya letakkan laptop anda di meja atau lantai ubin yang dingin…jika ingin menggunakan laptop dalam waktu yang lama

Buat ruang/celah dibawah permukaan laptop anda

Menggunakan bidang datar sebagai alas laptop memang sedikit mengurangi pemanasan, tapi belum cukup, apalagi jika anda menggunakan laptop dalam waktu yang lama, untuk itu usahakan tidak semua permukaan laptop anda menyentuh meja sehingga ada ruang/celah yang memperlancar sirkulasi udara

Gunakan cooling pad

Membuat celah pada permukaan laptop anda memang bagus untuk sirkulasi udara, tapi lebih sempurna lagi jika anda menggunakan cooling pad , karena sangat membantu untuk mempercepat proses pembuangan panas yang dihasilkan oleh laptop anda, harga cooling pad murah kok…!

Atur power option anda

1. akses power option, bisa melalui control panel atau start menu search

2. aktifkan high performance lalu klik change plan setting

3.  klik change advanced power setting

4. cari processor power management klik minimum power state isikan 2% untuk on battery dan 2% juga untuk on plugged in

5. jika sudah, klik maximum power state , untuk on battery isikan 80% dan untuk on plugged in juga 80%

6. klik OK

Selamat Mencoba

5 comments on “Laptop cepat panas dan suka mati seenaknya…

  1. sip. bermanfaat sekali pak. ini laptop sy sering mati2 sendiri pas sudah buka beberapa aplikasi. padahal sudah tambah memori. T_T but thanks. :)

    Suka

  2. Ping-balik: Tips Trik Dan Service : Beberapa jenis kerusakan pada LCD laptop | IHSC NOTEBOOK REPAIR

  3. Ping-balik: SOLUSI KONVENSIONAL MEMPERBAIKI SENDIRI KERUSAKAN VGA NVIDIA LAPTOP | IHSC NOTEBOOK REPAIR

Komentari ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s